Pencegahan Penyakit Gonore

Pencegahan Penyakit Gonore – Gonore merupakan salah satu penyakit yang bisa dialami oleh tubuh atau lebih tepatnya pada organ intim, karena itu gonore termasuk penyakit kelamin. penyakit kelamin pada umumnya menular, begitu pun juga dengan penyakit gonore. Penyakit gonore disebut juga dengan penyakit kencing nanah, jadi perlu hati hati dengan penyakit menular ini. Bagian tubuh yang terinfeksi biasanya pada bagian penis pria, dan juga pada vagina wanita, yang dapat menyebar ke bagian sekitarnya, seperti pada saluran kencing, mulut rahim atau serviks, dubur, mata dan juga pada tenggorokan. orang dewasa yang mulai aktif melakukan hubungan seksual ialah yang lebih besar potensinya untuk menderita penyakit gonore, apabila tidak melakukan hubungan seksual yang sehat. wanita yang menderita penyakit gonore bisa mengganggu kesehatan organ reproduksinya, sebab penyebaran infeksi bisa sampai pada bagian organ dalam wanita. Karena itu perlu hati hati dengan penyakit gonore agar tidak dialami. penyebaran bisa semakin luar jika penyakit ini tidak diatasi dengan cepat.

kancingnanah

Infeksi adalah penyebab utama dari penyakit gonore, dan penyebab utama infeksi ialah bakteri. Nama bakteri yang menjadi penyebab utama penyakit gonore ialah Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Wanita maupun pria bisa terjangkit oleh bakteri, tetapi banyaknya dari orang dewasa, atau pada bayi yang dilahirkan dari wanita yang telah terinfeksi oleh penyakit gonore. Penyakit ini kebanyakan dari penularan, sebab penyakit kelamin bisa menular dengan cepat seperti yang telah disebutkan sebelumnya. terjadinya penyakit gonore karena bakteri Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus masuk ke dalam vagina wanita atau pun pada organ penis pria ketika berhubungan seksual. Karena itu berhubungan seksual dengan pasangan tidak sehat atau terinfeksi bisa mengalami penyakit gonore.

Penyakit gonore memang paling sering terjadi pada orang dewasa, baik pria atau pun wanita yang telah aktif berhubungan seksual. Sebab penyakit gonore terjadi cukup sering akibat penularan melalui hubungan seksual paling banyaknya. Melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang telah terinfeksi oleh bakteri penyebab gonore bisa tertular oleh penyakit ini. Karena proses penularan terjadi apabila bakteri menyentuh mukosa tubuh. dan pada saat berhubungan pasti terjadi kontak langsung dengan mukosa maka dari itu bisa tertular dari hubungan seksual. Berhubungan seks normal, seks anak atau bahkan dengan benda yang digunakan bisa menularkan penyakit gonore. Semakin meningkat risikonya apabila tidak menggunakan pelindung seperti kondom.

Pencegahan Penyakit Gonore

Bagian vagina atau pun penis jika sudah di infeksi bisa menyebar ke bagian organ sekitarnya juga. tenggorokan pun bisa di infeksi oleh penyakit gonore apabila melakukan seks oral, karena itu melakukan seks oral tidak baik. untuk bagian mata, kebanyakan yang terinfeksi dari kalangan bayi. Bayi yang dilahirkan secara normal akan melewati vagina ketika dilahirkan, dan karena dilahirkan oleh ibu yang vaginanya telah terinfeksi oleh bakteri penyakit gonore maka mata bayi bisa terkena juga. oleh sebab itu sangat bahaya sekali melahirkan normal pada saat telah terinfeksi oleh bakteri yang menjadi penyebab penyakit gonore.

Penyakit gonore diawal tidak menunjukkan gejala sehingga banyak orang yang tidak langsung menyadari jika telah terinfeksi. setelah infeksi selama 10 hari kurang lebihnya biasanya gejala baru akan muncul, karena 10 hari menjadi masa inkubasi infeksi bakteri. Gejala dari kencing nanah atau penyakit gonore ialah rasa sakit dan juga perih pada saat buang air kecil. Lama kelamaan cairan berubah atau tidak seperti bisanya yang menjadi berwarna kuning atau putih yang merupakan nanah. Cairan yang dikeluarkan oleh vagina atau penis pun bisa berwarna hijau.

Jika terjadi pada pria bisa mengalami pembengkakan di kulup atau pun sakit pada bagian testis. Untuk wanita biasanya ada yang merasakan gejala atau pun tidak jadi tidak dapat mengetahui jika dirinya mengalami penyakit gonore jika tidak melakukan pemeriksaan. sebelum hal buruk terjadi, ada baiknya melakukan pencegahan penyakit gonore. Berikut berapa cara untuk pencegahan penyakit gonore :

  • Berhubungan dengan pasangan yang sehat, pencegahan penyakit gonore pertama ialah dengan berhubungan seksual dengan pasangan yang kondisi kesehatannya sudah diketahui. Sebab banyak yang tertular oleh penyakit gonore sebab tidak mengetahui riwayat kesehatan pasangan. maka dari itu dianjurkan untuk berhubungan seks bebas.
  • Tidak menggunakan benda untuk berhubungan seksual, pencegahan penyakit gonore yang kedua dengan tidak menggunakan benda untuk berhubungan seksual atau masturbasi. Selain tidak baik, bedan tersebut bisa menjadi media penularan bakteri penyakit kelamin oleh karena itu tidak baik jika digunakan.
  • Gunakan kondom, pencegahan penyakit gonore yang ketiga ialah dengan menggunakan kondom. menggunakan kondom bukan hanya mencegah kehamilan atau termasuk alat kb saja tetapi juga untuk menurunkan risiko untuk terinfeksi oleh bakteri yang menyebabkan penyakit gonore atau pun penyakit kelamin lainnya.
  • Hubungan seksual yang normal, pencegahan penyakit gonore yang terakhir ialah dengan berhubungan seksual yang normal dan wajar. Tidak melakukan oral seks dan hal lainnya yang aneh sehingga akan menurunkan risiko untuk menderita penyakit gonore atau penyakit menular lainnya yang dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya. (By:RM)

Pencegahan Penyakit Gonore

Cara Beli Obat Gonore Propolis
Untuk Mengobati Penyakit Gonore dan Penyebabnya

1 Botol Propolis-Obat Gonore Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis-Obat Gonore, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Gonore, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gonore and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.