Mencegah Gonore

Mencegah GonorePenyakit gonore merupakan penyakit yang bisa menyebabkan kencing nanah oleh penderitanya. gonore juga jenis penyakit menular khususnya melalui hubungan intim sebab itu gonore termasuk penyakit menular seksual yang perlu diwaspadai agar tidak tertular dengan gangguan kesehatan ini. karena bisa menular melalui hubungan intim, maka dari itu gonore lebih berisiko dialami pada pria dan wanita yang sudah aktif berhubungan seksual dibandingkan dengan yang tidak tetapi bayi pun juga bisa mengalaminya apabila dilahirkan dari wanita yang menderita gonore. gonore juga dikenal dengan penyakit raja singa, atau sipilis.

Penyebab utama gonore ialah bakteri, karena bakteri menginfeksi tubuh maka bisa menyebabkan penyakit menular seksual ini. gonococcus atau Neisseria gonorrhoeae ialah jenis bakteri yang dapat menyebabkan gonore karena menginfeksi tubuh. bakteri ini menginfeksi di organ intim seperti vagina dan penis. Selain itu bakteri yang menyebabkan gonore ini bisa menyerang bagian tubuh yang lain seperti saluran kencing, leher rahim, dubur, bahkan mata dan juga tenggorokan. meskipun disebabkan oleh infeksi bakteri tetapi tidak perlu khawatir untuk kontak langsung seperti bersentuhan tangan dengan penderitanya sebab gonore tidak menular dengan mudah. bakteri yang menjadi penyebab utama sakit gonore tidak bisa bertahan hidup lama di luar tubuh, jadi tidak akan menular jika hanya bersentuhan tangan, melalui toilet, atau hal lainnya kecuali dengan berhubungan intim.

Banyak orang yang menderita gonore karena ditularkan oleh orang lain seperti berhubungan intim dengan orang yang memang telah terinfeksi oleh penyakit menular seksual. risiko untuk menderita gonore lebih besar pada orang orang yang berhubungan intim dengan pasangan yang menderita gonore atau penyakit menular seksual. selain itu, penularan bakteri yang menyebabkan gonore bisa melalui mainan sesak yang terkontaminasi oleh bakteri. Melalui hubungan intim dengan pasangan yang memang terinfeksi bakteri penyakit menular seksual memang berpotensi besar untuk menularkan penyakit gonore, meskipun berhubungan anal seks atau anal seks pun juga bisa tertular juga oleh karena itu bakteri ini pun bisa menginfeksi mata, dubur, dan juga pada tenggorokan.

Untuk mengetahui penyakit gonore apa dialami atau tidak maka salah satu caranya dengan mengenali gejalanya tetapi umumnya diawal infeksi gejala gonore tidak muncul jadi tidak bisa langsung diketahui. Biasanya gonore akan menimbulkan gejala setelah 10 hari terinfeksi, sebab masa inkubasi bakteri kurang lebih selama 10 hari lamanya setelah bakteri masuk ke dalam tubuh. tetapi ada juga yang bisa lebih dari itu, bahkan ada yang telah berbulan bulan baru muncul gejala gonore.

Mencegah Gonore

Gejala gonore yang akan muncul biasanya seperti adanya infeksi pada saluran kemih yang ditandai dengan kencing sakit karena bakteri menginfeksi saluran kencing juga setelah masuk ke organ intim. Air kencing tidak normal seperti pada biasanya yang menyebabkan kencing keluar nanah atau cairan putih, vagina pun bisa mengeluarkan cairan tidak normal yang berwarna hijau atau kuning. untuk pria, gejala lainnya pun bisa menyebabkan rasa sakit di bagian testis, bahkan adanya pembengkakan pada kulup.

Terkadang gejala gonore pada wanita bisa menyebabkan menstruasi lebih banyak seperti pendarahan, pendarahan juga bisa dialami ketika setelah berhubungan intim, pembengkakan pada vulva, sakit di bagian perut bawah. untuk pria dan wanita yang berhubungan seks oral, gejala lainnya bisa menyebabkan sakit tenggorokan karena bakteri pun juga bisa menginfeksi tenggorokan. untuk bayi yang tertular oleh penyakit gonore maka gejalanya bisa menyebabkan mata merah, mata bengkak bahkan bisa menyebabkan keluarnya cairan putih seperti nanah yang kental.  Karena sangat bahaya penyakit gonore ini, maka ada beberapa langkah mencegah gonore yang bisa dilakukan. seperti dibawah ini beberapa cara untuk mencegah gonore :

  • Mencegah gonore dengan mengindari seks bebas

Seks bebas salah satu faktor risiko penyakit gonore. Sesak bebas ialah keadaan dimana bebas berhubungan intim dengan siapa pun sehingga lebih berisiko untuk mendapatkan pasangan yang tidak sehat bahkan yang sudah terkena gangguan kesehatan penyakit menular seksual. maka dari itu tidak di sarankan sering ganti pasangan untuk berhubungan intim, terlebih jika belum cukup usia. Cukup satu pasangan saja, agar tidak mengalami gangguan kesehatan menular ini.

  • Mencegah gonore dengan melakukan pemeriksaan kesehatan

Komunikasi dengan pasangan sangat penting sebelum berhubungan seksual dengan berterus terang jika ada suatu penyakit sehingga tidak menularkan penyakit melalui hubungan intim. Di sarankan juga jika melakukan pemeriksaan sehingga bisa diketahui jika ada riwayat penyakit yang sedang dialami oleh pasangan atau diri sendiri.

  • Mencegah gonore dengan menggunakan pelindung

Risiko untuk menularkan penyakit menular seksual seperti gonore memang lebih besar jika tidak menggunakan pelindung maka dari itu mencegah gonore dengan menggunakan kondom sebagai pelindung.

  • Mencegah gonore dengan berubungan intim yang normal

Berhubungan intim tidak normal seperti seks oral atau seks anal,kondisi ini juga meningkatkan risiko untuk terkena penyakit menular bahkan bisa menyebar ke tempat yang seharusnya tidak tertular maka dari itu mencegah gonore dengan menghindari hubungan intim yang tidak normal. (By:RM)

Mencegah Gonore

Cara Beli Obat Gonore Propolis
Untuk Mengobati Penyakit Gonore dan Penyebabnya

1 Botol Propolis-Obat Gonore Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis-Obat Gonore, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Gonore, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gonore and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.